Misool, Kepingan Surga Dunia

, , No Comments
Surga identik dengan hal-hal indah yang selalu membuat hati senang. Salah satu tempat yang menyuguhkan keindahan dan bisa dikatakan surga dunia adalah Indonesia. Ya Indonesia, negara dengan lebih 17.000 pulau ini menyimpan banyak keindahan yang belum maupun sudah diketahui khalayak ramai. Indonesia menyimpan segudang keindahan. Salah satu tempat terindah di tanah Indonesia adalah Misool. Misool adalah pulau yang terletak di Raja Ampat, Papua Barat. Di peta, Misool terletak di bawah gambar kepala burung.

Misool terletak di Kabupaten Raja Ampat. Ya, Raja Ampat memang terkenal sebagai kawasan yang eksotis, kaya akan keindahan alam. Misool dikelilingi oleh hamparan pulau-pulau indah nan teduh, yang menentramkan batin jika memandangnya. Pulau-pulau kecil yang ditaburi terumbu karang disekeleilingnya ini, menambah kawasan Misool menjadi kawasan yang luar biasa eksotis. Sekali memandang alam Misool, seketika itu luruhlah sudah kepenatan yang melekat pada jasad. Terhapuslah sudah kegalauan yang mengusik ketentraman jiwa. Bagi saya yang sudah terbiasa dengan hiruk pikuk kota, sangat menantikan kesempatan untuk menghirup udara segar dari alam yang masih sangat murni seperti di tanah Misool ini.

Kendaraan yang bisa ditumpangi untuk menyusuri pulau-pulau di Misool bukanlah motor, apalagi mobil beroda empat, tapi dengan menggunakan speed, orang setempat menyebutnya dengan body. Sepanjang perjalanan laut, akan disuguhi keindahan alam yang mempesona. Stress langsung “good bye” setelah melihat genk-genk ikan terbang yang melompat-lompat. Jika beruntung, perjalanan laut juga dimeriahkan oleh lumba-lumba yang menunjukkan atraksinya, melompat-lompat mengikuti lajunya kapal. Jika ini belum dapat memuaskan, masih ada pemandangan yang tak kalah elok, yaitu terumbu karang-terumbu karang yang dikerumuni gerombolan ikan-ikan cantik di bawah air laut. Jernihnya air laut membuat alam bawah laut cukup terlihat dengan jelas. Air laut yang terlihat jernih biru muda seolah-olah menggoda untuk kita melompat ke dalam air laut yang asin.  Di tepian pantai yang berpasir putih, ikan-ikan cantik yang berwarna-warni pun siap menemani berenang.
 
Inilah Misool, yang bertabur keindahan alam yang sangat memuaskan mata memandang. Hamparan keindahan yang terdapat di Misool laksana kepingan surga dunia. Misool memang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Kepingan surga dunia ini masih terdapat di Indonesia, kawan. Artinya, sesungguhnya Indonesia menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Manusia-manusia yang diberi kelebihan akal inilah yang tinggal mengolah dan mengembangkan anugerah Allah ini. Karena sejatinya menjaga, mengolah, dan melestarikan potensi alam adalah salah satu bentuk syukur kepada Sang Maha Pencipta.

0 komentar:

Post a Comment